Situs Kunjungan : Yeriko - Palestina

Yerikho - Pelestina
Yerikho Arab : أريحا Ariha; Ibrani : יְרִיחוֹ Yəriḥo, terletak di dekat Sungai Yordan di Tepi Barat wilayah Palestina. Kota ini adalah ibukota Governorat Yerikho dan memiliki populasi lebih dari 20.000. Terletak jauh di bawah permukaan laut pada timur-barat sekitar 16 kilometer dari utara Laut Mati, Yerikho adalah situs pertama di bumi yang dihuni secara permanen. Hal in dan diyakini sebagai kota tertua yang dihuni di dunia.

Alkitab menjuluki Yerikho sebagai "Kota Pohon Korma" [Ulangan 34: 3; Hakim-hakim 1: 16, 3: 13; 2 Tawarikh 28: 15; Nehemia 8: 15]. Dengan sumber mata air yang berlebihan di sekitarnya, Yerikho menjadi situs menarik untuk tempat tinggal manusia secara permanen selama ribuan tahun.  Nama Arab Jericho, "Ariha", berarti "wangi" dengan makna yang sama orang Kanaan menyebutnya “Reah”. Nama Yerikho dalam bahasa Ibrani adalah Yəriḥo, juga diduga berasal dari akar yang sama, meskipun alternatif teori menyatakan bahwa hal itu berarti "bulan" (Yareah), karena kota ini merupakan pusat awal ibadah untuk dewa bulan.

Yerikho juga sangat dikenal dalam tradisi Yahudi dan Kristen sebagai pintu masuk saat Israel kembali dari perbudakan di Mesir, yang dipimpin oleh Yosua, penerus Musa [Baca: Yosua 6: 1-27]. Saat ini Para arkeolog telah menggali sisa-sisa terhadap lebih dari 20 pemukiman di Yerikho.

Berawal dari kaum pemburu Natufian, yang menjadikan Yerikho tempat berkumpul mereka pada musim semi disekitar 9000 SM, karena lokasi Yerikho lebih hangat dari tempat asal mereka maka pada sekitar 9600 SM, karena kekeringan dan musim dingin yang lebih lama dari biasanya kaum pemburu Natufian akhirnya menjadikan Yerikho tempat pemukiman permanen mereka. Para arkeolog juga menemukan hunian-hunian dari tahun 10000 sampai 9000 SM dengan bentuk melingkar yang dibangun dari tanah liat dan batu bata jerami yang dikeringkan di bawah sinar matahari. Setiap rumah berukuran sekitar 5 meter, beratap ijuk dan dilumuri lumpur yang diperoleh dari sungai Yordan.


Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.". 

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456