Situs Kunjungan : Nazaret - Israel

Nazareth - Israel


Nazareth. Suatu teori menyatakan bahwa "Nazaret" berasal dari suatu kata benda dalam bahasa Ibrani ne-tser, נֵ֫צֶר, yang artinya artinya “ranting”. Ne-tser bukanlah kata Ibrani yang umum untuk "ranting" tapi dipahami sebagai gelar Mesias berdasarkan sebuah bagian dalam Kitab Yesaya. Atau, nama mungkin berasal dari kata kerja na-Tsar, נָצַר, "memperhatikan, menjaga, memelihara". Sedangkan Nama Arab untuk Nazareth adalah an-Nāṣira. Yesus dalam bahasa Arab : يسوع , Yasu ` atau  عيسى `Isa, disebut juga an-Nasiri, nama yang menunjukkan dari mana seseorang berasal, baik dari segi geografis atau suku. Islam menyebut  orang Kristen sebagai nasara, yang berarti "pengikut dari Nasiri" atau "mereka yang mengikuti Yesus" Demikian pula Nisrani yang berasal langsung dari kata Semit.

Nazareth adalah sebuah kota di utara Israel, sekitar 88 mil sebelah utara Yerusalem. Nazaret memiliki populasi sekitar 60.000, di antaranya 50% keturunan Arab Muslim dan 50% lagi adalah keturunan Arab Kristen. Nazaret adalah kota dimana Yesus menghabiskan masa kecilnya,  sehingga Ia dijuluki Yesus orang Nasaret, dan pengikutnya juga disebut sebagai orang Nasrani. Dengan demikian hal ini sekaligus mendeklarasikan kota Nazareth sebagai salah satu situs Kristen yang penting di Tanah Suci.

Peziarah Kristen telah datang ke Nazaret sejak abad ke 4.  Situs-situs penting di Nazaret meliputi beberapa gereja, situs-situs alkitabiah, tradisional, reruntuhan Bizantium, namun yang paling utama dari semua situs yang ada, adalah Basilika Kabar Sukacita di Nazaret yang adalah sebuah gereja Katolik modern.  Dibangun di atas sisa-sisa gereja Bizantium dan Tentara Salib, gereja ini merupakan penyatuan gua (di bagian bawah gereja) dimana Maria menerima kabar dari Gabriel bahwa dia akan melahirkan Yesus

Gua di dalam basilica Kabar Sukacita diabadikan sebagai tempat dimana Maria menerima Kabar Sukacita yang disampaikan Malaikat Gabriel sebagaimana firman diatas. Gua dalam basilica Kabar Sukacita ini diperkirakan berasal dari  abad ke-4, hal ini diketahui ketika gereja pertama dibangun di sini.  Mezbah diperkirakan berasal dari .384 M sedangkan gereja kemungkinan dibangun pada 570 M. 


Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.". 

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456