Situs Kunjungan : Bethlehem - Palestina

Bethlehem - Palestina

Bethlehem dalam bahasa Arab بيت لحم Bayt Laḥm yang berarti "rumah daging"; dalam bahasa Ibrani Standar בית לחם berarti "rumah roti", Bet léḥem  adalah sebuah kota Palestina di Tepi Barat yang sangat terkenal di dunia lebih dari 2,1 milyard umat manusia mengenal nama kota ini sebagai tempat kelahiran YesusJuruslamat Umat Manusia[Baca: Lukas 2: 1-7, 11 ], selain itu kota ini juga terkenal sebagai Kota Daud, tempat dimana Daud dilahirkan. Karena Yusuf adalah keturunan Daud, itulah sebabnya Tuhan Yesus disebut “Anak Daud”.

Bethlehem memiliki arti penting bagi seluruh umat Kristen dunia, karena kota ini adalah tempat kelahiran Yesus dari Nazaret. Menjadi penting juga bagi  agama Yahudi karena disini juga terletak Kuburan Rahel istri Yakub (namanya menjadi Israel setelah diganti oleh Tuhan). Betlehem juga merupakan tempat bagi komunitas Kristen Palestina terbesar di Timur Tengah. Kota ini terletak sekitar 10 km di sebelah selatan Yerusalem, dengan ketinggian sekitar 765m (2.510 kaki) di atas permukaan laut.

Saat ini lokasi dimana Yesus Kristus dilahirkan berdiri Gereja Kelahiran, yang dibangun oleh Konstantin Agung (330 SM), berdiri di tengah Betlehem di atas sebuah gua disebut Holy Crypt, dan yang menurut tradisi Kristen dipercaya sebagai lokasi dimana Yesus dilahirkan. Gereja Kelahiran merupakan gereja Kristen tertua di dunia. Berdampingan dengannya terletak juga sebuah gua lainnya di mana konon Hieronimus, bapak Latin, menghabiskan tiga puluh tahun hidupnya menterjemahkan Alkitab dari bahasa Yunani ke bahasa Latin.

Kota ini terletak di daerah perbukitan Yehuda, yang mulanya dinamai Efrata [Kejadian 35:16, 19; 48:7; Rut 4:11]. Daerah ini juga dinamai Betlehem Efrata [Mikha 5:2], Betlehem-Yehuda [1 Samuel 17:12], dan "kota Daud" [Lukas 2:4]. Kota ini pertama kali dicatat dalam Kitab Suci sebagai tempat di mana Rahel meninggal dan dikuburkan "di jalan", tepat di utara kota itu [Kejadian 48:7]. Lembah di sebelah timur adalah tempat berlangsungnya kisah Rut orang Moab. Ini adalah ladang-ladang tempat ia memetik gandum, dan jalan yang ditempuhnya ketika ia dan Naomi kembali ke Bethlehem.


Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.". 

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456