Situs Kunjungan : Danau Galilea - Israel

Laut Galilee
Tiberias - Israel

Laut Galilea. Disebut juga Kinneret, Danau Genesaret, atau Danau Tiberias Dalam bahasa Ibrani: ים כנרת;  dan bahasa Arab : بحيرة طبرية, merupakan danau  air tawar terbesar di Israel, dan dengan berdiameter 53 km (33 mil), panjang 21 km (13 mil), dan 13 km (8 mil) lebar. Danau ini memiliki total luas 166 km2 , dan kedalaman maksimum sekitar 43 m (141 kaki).  Berada pada ketinggian 214 meter (702 kaki) di bawah permukaan laut, dan merupakan danau terendah danau air tawar di Bumi, sekaligus danau terendah kedua di dunia (setelah Laut Mati), Danau ini mendapat pasokan sebagian dari mata air bawah tanah dan Sungai Yordan yang mengalir melalui itu dari utara ke selatan sebagai sumber utamanya.

Danau ini sering dikatakan muncul pada peta dan dalam Perjanjian Baru sebagai Danau (Laut) Galilea atau Danau Tiberias [Yohanes 6: 01].  Diberikan nama Tiberias  karena saat itu ada sebuah kota di pantai barat Laut Galilea yang didirikan pada 20 Masehi untuk menghormati kaisar Tiberius. Lukas menyebutnya sebagai Danau Genesaret [Lukas 05: 01] atau Laut Genesaret, disebutkan juga sebagai  yang sering muncul dalam teks-teks agama Kristen.
Nama lain dalam bahasa Ibrani saat ini, di mana danau ini disebut "Laut Kineret" atau dieja sebagai "Kinnereth" [Bilangan 34:11; Yosua 13: 27]. Nama ini mungkin berasal dari kata Ibrani “kinnor” yang berarti "harpa" atau "kecapi", mengingat bentuk danau yang seperti kecapi atau harpa.

Seperti yang juga kita ketahui bahwa sebagian besar pelayanan Yesus terjadi di tepi Danau Galilea ini. Dimana saat itu peradaban terjadi di sekitar danau, karenanya dan banyak perdagangan yang melakukan mengangkut barang-barnag mereka dengan perahu.

Sinoptik Injil dari Markus 1: 14-20), Matius 4: 18-22, dan Lukas 5: 1-11 menggambarkan bagaimana Yesus merekrut empat rasul-Nya dari tepi Danau Galilea: Simon yang pekerjaannya sebagai nelayan dan saudaranya Andrew serta kakak beradik Yohanes dan Yakobus.

Salah satu peristiwa penting yang dikenal sebagai Khotbah di Bukit, juga diajarkan Yesus disebuah bukit yang menghadap ke arah danau ini. Banyak juga mukjizat dikatakan telah dilakukan Yesus di danau ini, termasuk berjalan di atas air [Baca: Mat 14: 26-33], menenangkan badai [Baca Lukas 8: 24],  para murid dan kapal dengan muatan penuh ikan [Baca: Yohanes 21: 4-6 ], dan yang memberi makan lima ribu orang [Baca: Matius 14: 17-21].
Pada era Kekaisaran Bizantium, signifikansi danau ini dalam kehidupan Yesus membuatnya menjadi tujuan utama bagi para peziarah Kristen saat itu. Hal ini menyebabkan pertumbuhan penuh wisata industri, lengkap dengan paket wisata dan banyak penginapan nyaman disana.


Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.". 

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456