Situs Kunjungan : Sungai Nil - Kairo

Sungai Nil, memiliki panjang 6.671 km
Sungai Nil 
Kairo - Mesir
[Kel. 2:5-6] (5) Maka datanglah puteri Firaun untuk mandi di sungai Nil, sedang dayang-dayangnya berjalan-jalan di tepi sungai Nil, lalu terlihatlah olehnya peti yang di tengah-tengah teberau itu, maka disuruhnya hambanya perempuan untuk mengambilnya. (6) Ketika dibukanya, dilihatnya bayi itu, dan tampaklah anak itu menangis, sehingga belas kasihanlah ia kepadanya dan berkata: "Tentulah ini bayi orang Ibrani." Baca juga: [Kej. 41:1] Penglihatan kepada Firaun di tepi sungai Nil; [Kel. 2:3] Musa di hanyutkan di sungai Nil; [Kel. 1:22] Firaun memerintahkan rakyatnya membunuh anak-anak Israel dengan membuangnya ke sungai Nil; [Kel. 4:9 s/d 8:14] Tuhan Menulahi sungai Nil.

Suatu hal yang tidak dapat dikatakan mudah untuk menelusuri perjalanan sejarah bangsa Mesir yang sudah berdiam diatas bumi ini selama kurang lebih 6000 tahun. Menelusuri perjalanan panjang kebudayaan dan keberadapan bangsa Mesir, yang tentu saja dapat dikatakan tidak dapat dilepaskan dari icon Sungai Nil yang telah menemaninya sejak awal keberadaban mereka sampai dengan saat ini. Yang lebih mengherankan dan hampir boleh dikatakan tidak ada suatu bangsa di dunia ini yang keberadaannya dalam Alkitab disebutkan sebanyak 648 kali (versi ITB), dan memiliki sungai yang namanya juga disebutkan dalam Alkitab versi yang sama sebanyak 36 kali, suatu yang mengagumkan yang mungkin kita harus mencari alasannya, mengapa Allah melakukan hal besar itu atas bangsa ini.

Secara umum hampir boleh dikatakan, seluruh suku bangsa di dunia, tidak pernah dapat terlepas dari sungai (air) sebagai sumber kehidupan mereka, demikian juga tentunya dengan bangsa Mesir, tidaklah terlalu mengherankan, jika kemudian dikatakan bahwa bangsa Mesir sangat tergantung sekali dengan sungai besar yang melintas dari selatan ke utara dan berakhir di Laut Mediterania ini.

Berdasarkan penemuan arkeologi kehidupan mula-mula bangsa ini berawal di sepanjang Sungai Nil, dari hulu sampai ke hilir, dari selatan sampai ke utara, disanalah mereka memulai kehidupan dan para bangsawan mereka membangun kerajaan dan kebudayan di sepanjang sungai ini. Bahkan sampai hari ini Sungai Nil masih dianggap sebagai sumber segala hal di Mesir.

Sungai Nil, memiliki panjang 6.671 km dimana 1550 km bagiannya berada di Mesir. Nama kuno dari sungai Nil adalah " Iteru", nama Yunaninya adalah "Nelios", berarti "Sungai yang terletak di Lembah".



Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.".

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456
Email : shalomholyland@yahoo.com