Situs Kunjungan : The Red Rose City - Yordania

Petra - Situs warisan dunia (UNESCO 10)
Petra - Yordania
Petra dalam bahasa Arab : البتراء, Al-Batra ʾ situs ini adalah sejarah dan arkeologi dari kota Yordania yang terkenal dengan arsitektur pahatan gunung batu dan dan sistem pengairannya. Didirikan sekitar tahun abad 6 SM sebagai ibu kota Nabataeans. Petra juga merupakan icon penting dan daya tarik wisata Yordania, sebagai situs yang paling sering dikunjung. Terletak di lereng Gunung Hor propinsi Ma'an dalam ceruk gunung-gunung yang membentuk sayap bagian timur Araba (Wadi Araba), dengan lembah besar Disepanjang Laut Mati ke Teluk Aqaba . Petra telah menjadi salah situs Situs Warisan Dunia yang tercatat pada UNESCO sejak tahun 1985. Disamping sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia (Seven Wonders of the World), Petra juga telah dipilih oleh The British Broadcasting Corporation (BBC) Sebagai salah satu tempat yang harus Anda lihat sebelum Anda meninggal (the 40 places you have to see before you die).
Petra adalah sebuah harta yang tak hingga dari peninggalan dunia kuno, sebuah kota megah tersembunyi, dipahat pada dinding-dinding batu merah dan terlidung di dalam gunung-gunung itu sendiri. Sebuah kota didalam ceruk gunung batu yang sekaligus menjadi penjaga alam dan menyebabkan ia dapat terlindung sampai hari ini. Petra memang merupakan kota misterius bagi pengunjungnya.

Ceruk gunung batu dimana Petra berada,  menyajikan lebih dari 800 situs-situs terpisah, yang termasuk bangunan, makam, pemandian, ruang penguburan, kuil, dan jalan yang di hiasi tiang-tiang yang sebagian besar diukir dari batu pasir kaleidoskopik oleh seniman-seniman yang menjadi penghuni kota ini pada saat Petra dibangun.

Tentunya menjadi pertanyaan terbesar bagi setiap pengunjung Petra adalah  pertanyaan tentang penghuni Petra itu sendiri, walaupun kebanyakan orang mengasosiasikan Petra dengan kaum Nabatean, pada kenyataannya daerah ini jauh sebelum kedatangan mereka, Petra hanya sebuah lokasi kecil disebelah utara lokasi saat ini yang dihuni oleh kaum Nomaden, dimana ditemukan sisa-sisa desa pertanian Beidha yang telah dihuni antara 7000-6500 SM. Penemuan situs lembah Beidha membuktikan semua itu.


Catatan:
Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website kami di http://www/shalomholyland.com lalu, jika Anda memiliki kerinduan, kesempatan, dan kekuatan, datang dan saksikanlah sendiri tanah perjanjian Tuhan, Yerusalem dan sekitarnya (Tanah dimana Tuhan Yesus pernah dilahirkan, melayani dan mati bagi Anda dan saya) Lihatlah apakah janji-janji-Nya masih dinyatakan sampai hari ini?. Berdoalah untuk memperoleh bimbingan Tuhan, agar pintu hati dan iman Anda dibukakan-Nya. Tentu shalomholyland.comm berkenan mengantar Anda ke tanah penjanjian-Nya. Bersama-sama kita akan belajar dan mengetahui bahwa janji Tuhan itu tetap untuk selama-lamanya, "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.".

In His Service, 
shalomholyland.comm
Hot-line : +6282112333359 atau +6287882400456
Email : shalomholyland@yahoo.com